Friday 30 March 2012

Tips dan Trik Belanja Online dengan Aman

Bagikan Artikel ini :

Belanja online saat ini tengah menjadi tren di masyarakat kita. Kebanyakan dari kita lebih memilih belanja online daripada harus berbelanja sendiri ke tokonya langsung. Penjual pun saat ini banyak yang memilih media sebagai tempat bagi mereka untuk menjual produk mereka secara online. Belanja online mempunyai beberapa keuntungan, yakni kita bisa membeli barang yang bertempat jauh, sehingga kita tak perlu membelinya dengan cara datang langsung ke tempatnya.

Kita bisa menghemat waktu kita jika kita berbelanja secara online. Kita juga bisa dengan mudah menemukan barang yang kita butuhkan di internet. Namun dibalik itu semua, ada beberapa kelemahan jika kita berbelanja secara online. Kelemahan yang paling banyak kita temui saat kita berbelanja online adalah kasus penipuan. Banyak orang yang mengalami penipuan dari berbelanja secara online di internet. Untuk itu, kita harus pintar-pintar dalam memilih situs mana yang tak menipu, atau yang lain.


Nah, pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan beberapa Tips dan trik untuk berbelanja online di internet secara aman dan nyaman tentunya. Anda mungkin perlu Tips dan trik dari saya. Berikut Tips dan trik dari saya:



  1. Bookmark lah situs yang terpercaya. Hal ini akan membantu anda dalam menemukan situs yang aman dalam berbelanja secara online.

  2. Cek ikon pada browser anda. Biasanya browser akan menampilkan ikon tertentu jika mendeteksi situs yang anda buka berbahaya.

  3. Carilah situs yang berlogo SSL. Logo SSL merupakan teknologi standar keamanan untuk melindungi anda pada proses transaksi. Pastikan web yang anda buka ada logo SSL pada bagian bawah browser.

  4. Cek dulu harga dari barang yang akan anda beli, apakah harganya sesuai dengan pasaran atau tidak. Hal ini mencegah anda rugi karena anda bisa membeli barang yang lebih mahal dari situs sebelah. Jika barang itu lebih murah, mungkin anda bisa memilihnya.

  5. Mintalah kontak dari penjual, misalnya ada penipuan maka anda bisa menghubungi pemilik website untuk melacak penjual itu, atau jika ada masalah dalam pengiriman atau pembayaran, anda bisa menghubungi penjual.

  6. Jika anda masih ragu, sebaiknya anda jangan dulu membeli barang itu.

  7. Cek testimonial dari yang sudah membeli barang dari penjual itu. Testimonial membuat anda semakin yakin kepada penjual karena sebelumnya sudah ada yang membeli darinya.

  8. Jika anda berbelanja di situs luar negeri, sebaiknya gunakan alat pembayaran yang aman. Misalnya, Paypal, dan yang lainnya. Alat pembayaran yang internasional bisa digunakan oleh semua pihak. Namun anda perlu hati-hati jika membeli barang dengan Paypal. Pastikan alamat pembayaran yang dituju sudah benar.


Itulah beberapa Tips dan trik dari saya. Semoga artikel saya bisa membantu bagi yang ingin berbelanja secara online. Berbelanja secara online memang lebih banyak mendapat keuntungan. Namun tak ada salahnya jika berhati-hati dalam menjalankannya.


......

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?

0 comments:

Post a Comment