Friday 25 October 2013

Cara mengaktifkan BBM untuk Android dan Iphone

Bagikan Artikel ini :


Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) sudah  hadir di Android dan iPhone gratis.  Tulisan di bawah ini sekedar refrensi buat Anda yang ingin tau perkembangan dan seperti apa BBM di android dan iphone.



Mentransfer akun BlackBerry ID


Menurut yang saya kutip langsung dari kompas.com,jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.


Dalam hal ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.


Membuat akun BlackBerry ID baru


Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone dengan mengunjungi link ini.


Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi. BBM tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi.


Selanjutnya, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID tersebut di perangkat Android atau iPhone lainnya.


Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.


Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.


Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.


Download Aplikasi BBM android


Sampai dengan saat ini tidak ada kabar atau penjelasan tentang BBM di android.Padahal kabar yang langsung datang dari RIM bahwa BBM akan hadir tanggal 21 Sebtember 2013 di Android dan 22 Sebtember 2013 di Iphone.Namun justru terbalik,BBM hadir pertama di Iphone dan sudah bisa diunduh.


Untuk mengetahui apakah apliksi BBM sudah hadir di Android,silakan pantau link play store ini.


Jika Anda tidak sabar menunggu hadirnya BBM di playstore,dalam blog ini juga saya sediakan link download BBM ( Android )


BBM lintas platform ini  dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.


Cara mengundang kontak BBM tidak ada bedanya dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat e-mail, juga SMS.


UPDATE


Hari ini saya menerima   begitu banyak email masuk menanyakan cara agar terlepas dari antri penggunaan BBM .Untuk contoh bisa lihat melalui gambar di bawah ini












status Antri BBM

Memang telah banyak yang berhasil menggunakan BBM untuk android,misalnya saya sendiri. Tapi sebagian besar mengeluhkan tidak bisa masuk atau menggunakan BBM.


Alasan logisnya adalah,anda bisa register atau login ke BBM jika bisa melewati tahap memasukan Email yang pernah anda submit dulu ke website www.bbm.com.












 Berhasil mengaktifkan BBM tanpa ngantri dari postingan ini

Untuk itu Saya memberikan saran silakan hubungi atau cari teman dekat anda yang pernah mensubmit emailnya kedalam website official Blackberry.


Buat teman -teman yang sangat butuh dan tidak punya teman yang bisa dihubungi, ( tidak mau ngantri Read ) bisa contact saya di kotak komentar ini,lalu silakan lampirin Emailnya di kotak komentar. Saya akan mengirimkan email yang bisa Anda gunakan untuk mengkonfirmasi masuk ke dalam aplikasi BBM.


Alternatif


Walaupun hampir 80% telah mengabarkan berhasil menggunakan email dari Saya,tapi ada beberapa teman - teman yang gagal. Tulisan update ini sebagai alternatif penggunaan BBM di android/iOS bebas ngantri. Seperti yang saya kutip dari berisatu.com Anda cukup melakukan langkah - langkah seperti di bawah ini :


Setelah mengunduh aplikasi BBM dari Google Play atau Apps Store milik Apple, segera install aplikasi tersebut. Jalankan aplikasi, masukkan alamat email Anda, klik next dan force-close (tutup paksa) aplikasi tersebut.


Force close (menutup paksa aplikasi) ini bisa dilakukan di Android dengan menuju ke menu multitasking dan sapulah (swipe) aplikasi BBM itu. Cara lainnya bisa dilakukan dengan mengakses setting, apps, BBM dan klik Force Close.


Pada ponsel iOS hal ini bisa dilakukan dengan mengklik ganda tombol home dan menyapu (swipe) aplikasi itu.


Setelah melakukan force close, buka kembali BBM dan Anda akan bisa mengakses BBM, lalu buatlah akun dan aplikasi itu akan memberikan Anda PIN unik yang bisa dilakukan untuk mengundang teman-teman di aplikasi chatting tersebut.


Perlu diketahui  celah keamanan ini bisa sewaktu-waktu ditutup oleh BlackBerry, sehingga semakin cepat Anda melakukannya, Anda tak perlu menanti lagi  mengaktifkan BBM untuk Android dan iOS.

......

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?

0 comments:

Post a Comment